Jumat, 21 Desember 2007

Sendawa Setelah 'mimi'



"Dari niatan cuman mau minta tolong sendawain El, Aku juga dapet moment istimewa antara Bapak & Anak, Seneng banget!"




Sendawa-in bayi setelah 'mimi', itu HARUS dilakukan!!.
Kalo engga bisa berabe urusannya.
Pernah aku sekali waktu udah 'mimi-in" el, trus karena aku udah ngantuk banget (el kalo mimi bisa ampe 2 jam) aku langsung tidurin dia. 
Wal hasil, asi yang udah banyak di 'mimi' kebuang semua...:(
yang paling bikin aku serem bukan hanya (sori) muntahannya yang banyak banget di bantal dia, tapi el juga gak bisa nafas beberapa detik, soalnya asi menuhin hidung dia juga.
Sejak itu, aku gak pernah kelewat sendawain dia.
Nah, foto itu diambil saat aku minta tolong Ardue (Bapaknya El) untuk sendawain, yang tadinya udah ngantuk berat, liat moment kayak gitu jadi pengen mengabadikan..:), lumayan..bisa dibikin bahan buat kartu ucapan lebaran juga jadinya.
Tapi setelah foto mereka, aku tetep tidur, hehehehe...







2 komentar:

arya mengatakan...

Emang gitu ya? Caranya gimana supaya sendawa? Abis sendawa trus disuruh gigit tusuk gigi, kaki ke atas kursi, sambil ngeroko ga?

Anonim mengatakan...

Hehehe..bisa begitu...kalo bapaknya yang udah 'mimi' :)
Tapi memang ada trik nya lho sendawain bayi setelah'mimi' dengan efektif.

Cara Pertama (Cara paling disukai El):
Posisi bayi menempel di bahu kita (muka bayi mengarah ke belakang). Lalu tepuk - tepuk dengan lembut punggungnya sampai si bayi bersendawa.

Cara Kedua: (aku baru berani melakukan cara ini setelah el berumur 3 bulan, pas lehernya udah lumayan kuat)
Pangku bayi menghadap ke depan, dan condongkan tubuhnya ke depan sehingga telapak tangan kita menekan perut bayi. Lalu kita usap punggungnya perlahan - lahan sampai sendawa.

Cara Ketiga (efektif kalo lagi ngantuk berat dan ga ada orang yang bisa dimintai tolong)
Telungkupkan bayi di atas bantal, angkat bantal (bagian kepala bayi) sehingga posisinya miring, tepuk - tepuk punggungnya dengan perlahan sampai sendawa.

Catatan penting:Biasanya El terlihat gelisah, menggeliat dan tidak nyaman kalo masih harus sendawa. Oh, iya..jangan lupa untuk melapisi bahu, atau bantal kita dengan kain lembut, jaga - jaga kalo bayi kita muntah.